Inilah Pesepak Bola Indonesia Yang Terbaik Menurut Media Asing

Ada beberapa pemain Indonesia yang di klaim sebagai pemain terbaik. Sebagian besar ada yang berkiprah terhadap di Luar Negeri. Tentu hal ini mendapat sebuah perhatian dari beberapa Media Asing yang ada di Dunia.

Siapa saja mereka yang dapat membawa nama mereka ke ajang internasional. Hal ini yang membuat para netizen sangat ingin tahu khususnya bagi Anda yang punya Hobi di Sepak Bola. Ini dia daftar nama yang bisa menjadi pemain terbaik.

5. Alberto Goncalves

Alasan terpilihnya dia sebagai seorang penyerang Madura United ialah yang memiliki perannya di timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia Tahun 2022.

Sejak dia mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, pemain yang akrab disapa dengan panggilan Beto itu telah menjadi pilihan di lini depan timnas Indonesia.

Eks pemain Persipura Jayapura itu juga pernah dipinjamkan ke Persija Jakarta untuk menjalani sebuah kualifikasi Liga Champions Asia 2019 dan juga dipanggil ke club timnas Indonesia.

Beto mencetak sebanayak dua gol dalam 38 menit saat Indonesia akan melawan Malaysia di laga perdana.

Kondisi sibuk pada saat musim lalu membuat Beto hanya memiliki waktu yang sedikit dengan keluarga.

Oleh karena itu, ia meminta beberapa tambahan waktu untuk libur kepada madura United

“Banyak agenda yang ada di 2019, di usia saya yang seperti ini, saya manghabiskan banyak waktu tidak untuk berkumpul bersama keluarga. Ini saya baru kembali ke rumah saya di Brasil dan ketemu dengan keluarga-keluarga saya di sini,” tutur Beto.

Pernah mencetak sebanyak 17 gol untuk Madura United pada Liga 1 di tahun 2019.

4. Yanto Basna

Yanto Basna merupakan salah satu bek timnas di Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Nama Yanto Basna mulai terkenal luas ketika dia membela Mitra Kukar pada akhir 2015 dan awal 2016 ini. Awalnya, ia banyak yang mengiranya sebagai pemain dari asing. Berkulit hitam yang membuat dirinya seperti legiun asing asal Kamerun atau Nigeria yang sering membela di beberapa kesebelasan-kesebelasan Indonesia. Permainan yang terkenal lugas, tanpa kompromi, namun tenang, membuat kualitasnya sangat terlihat di atas rata-rata pemain lokal.

Meskipun ia telah kebobolan sebanyak 16 kali gol dalam lima pertandingan kualifikasi, namun ia bisa menjadi salah satu pemain yang pertama dalam suatu susunan pemain timnas Indonesia pada tahun 2019.

Selain itu ia juga sempat dinilai cukup berani dakam bermain di Thailand, ia juga memperkuat Sukhothai FC pada tahun 2019.

Pada musim 2020 ia akan bergabung bersama Prachuap FC.

3. Fadil Sausu

Fadil Sausu dinilai sebgai seorang pemain yang mekar terlambat.

Sebagai pemain gelandang, pemain dengan berpostur 175 cm itu mampu mengimbangi sebuah ritme permainan Bali United. Fadil Sausu menjadi sebuah kunci ketika ia akan proses transisi dari bertahan lalu mulai menyerang, dan dari menyerang ke bertahan.

Dia tertulis untuk tampil selama 2460 menit. Pemain yang memiliki sebuah keunggulan kaki kiri itu tercatat pernah melepaskan enam assist dan mencetak dua buah gol untuk Bali United di Shopee Liga 1 2019.

Pada usianya yang sudah menginjak 34 tahun, Fadil Sausu menjadi salah satu seorang pemain penting di club Bali United untuk dapat memenangkan gelar Liga 1 2019.

Kapten Bali United itu sering dinilai akan menjadi salah satu pemain yang bisa dijadikan sebagai opsi bagi pelatih baru di timnas Indonesia untuk lini tengah.

Sebelumnya, Fadil Sausu sudah pernah memperkuat club timnas Indonesia pada Tahun 2017.

2. Osvaldo Haay

Fox Sports Asia telah menilai 2019 adalah salah satu tahun bagi Osvaldo Haay baik di dalam level klub atau timnas pada U-22 Indonesia.

Pada level klub, ia telah membantu Persebaya untuk berada di posisi yang ketiga klasemen sementara Liga 1 2019.

Ia juga pernah mencetak sembilan gol yang di barikan untuk Persebaya.

Selain itu, Osvaldo juga menjadi salah satu pemain yang bersinar di timnas U-22 Indonesia dalam SEA Games tahun 2019.

Osvaldo bersama dengan timnas U-22 Indonesia mampu melaju kepada final sebelum akhirnya kalah ditangan Vietnam.

Ia pun mencetak sebanyak delapan gol dari tujuh laga di SEA Games 2019.

Namun kenyataanya, Osvaldo akan tetap saja masih berstatus sebagai pemain Persebaya meski kontraknya sudah memasuki awal musim baru. Dia baru sah menjadi seorang pemain klub lain saat masa baktinya bersama dengan Bajul Ijo resmi akan berakhir. 

1. Ilija Spasojevic

Pemain yang akrab disapa Spaso itu pernah mengalami sebuah tragedi pribadi yang bercampur bersamaan dengan raihan prestasi pada 2019.

Mantan seorang pemain di Persib Bandung ini pernah mencetak 16 gol dari 30 laga dan bisa mengantarkan Bali United untuk bisa menjuarai Liga 1 2019. Ini merupakan sebuah gelar perdana bagi Bali United. 

Namun, Spaso senidiri pernah dilanda tragedi di dalam kehidupan pribadinya, sang istri Lehly Arief Spasojevic berpulang kepangkuan Yang Maha Kuasa pada November lalu.

Spaso telah menjadi seorang WNI pada 2017 dan telah melakukan beberapa debut timnas Indonesia di tahun yang sama.