Pelatih Sepak Bola Terkaya di Dunia Musim 2019/2020

Pelatih sepak bola terkaya di dunia

Tidak hanya pemain sepak bola yang bisa menjadi bintang dan dikenal oleh seluruh dunia, pelatih sepak bola pun memiliki kesempatan tersebut jika dirinya mampu membawa tim yang ia latih berhasil menang dan menjuarai sesuatu. jika selama ini berfikir jika pemain bintang dalam sepak bola adalah orang kaya bergaji tinggi, ternyata para pelatih-pelatih yang sukses juga bisa mendapat julukan pelatih terkaya di dunia berkat prestasi yang ditorehkannya. Dengan prestasi yang ia punya, para pelatih mampu dibayar dengan gaji yang sangat tinggi oleh sebuah tim sepak bola bahkan melebihi gaji pemain bintang di klub tersebut.

Pelatih sepak bola memgang faktor paling penting dalam kesuksesan sebuah klub. Mata dan pikiran emas nya sangat diperlukan di lapangan hijau untuk menyusun strtegi bermain yang dapat menghasilkan kemenangan dan membuat tim nya berhasil juara. Banyak pelatih-pelatih dunia yang telah sukses membuktikan dirinya layank disebut pelatih hebat. Namun tidak semua bisa disebut pelatih sukses yang kaya raya. Pelatih-pelatih yang menyabet gelar sebagai pelatih terkaya di dunia semuanya berasal dari klub-klub bola elit di Eropa. Tak heran karna sepakbola di di negara-negara benua eropa adalah pusat perhatian olahraga sepak bola dari seluruh dunia.

Penghasilan yang didapat oleh pelatih-pelatih terkaya di dunia ini beragam, mualai dari gaji yang diberikan klub sepak bola selama per musim, sponsor, dan bonus-bonus yang diberikan jika sang pelatih sukses membawa kemenangan bagi tim apalagi jika berhasil menjadi juara di sebuah kompetisi liga negara maupun liga antar club seperti liga champion. Seperti jika sang pelatih berhasil membawa tim nya menjuarai liga sekelas Champion, tak bisa dibayangkan berapa bonus yang akan ia terima mulai dari babak penyisihan, final hingga menjadi juara.

Pep Guardiola jadi pelatih terkaya di dunia

Nama pelatih Pep Guardiola memang tidak diragukan lagi prestasinya, pelatih satu ini dikenal dengan tangan dingin dan kejeniusannya dalam mengelola, melatih, membangun karakter, mendidi, dan melihat bibit-bibit pemain muda di dalam sepak bola. Sosoknya hampir sempurna dengan tidak ada kelemahan di sebuah sisi, membuat dirinya menjadi pelatih yang sangat duburu oleh banyak klub sepak bola dui dunia. Pep Guardiola juga dikenal memiliki kepribadian yang baik dengan rasa hormat tinggi terhadap pelatih-pelatih lain yang menjadi ata bukan lawannya sekalipun.

Pep Guardiola yang saat ini telah berusia 47 tahun memulai karir pelatih nya di Barcelona pada musim 2008. Di musim keduanya, Pep langsung berhasil menorehkan prestasi dengan menjadi juara la liga memutuskan dominasi dari klub rival sekotanya Real Madrid yang beberapa musim belakang selalu menjadi juara. Sejak saat itu, Pep terus berlanjut menorehkan prestasi gemilang dan kemenangan untuk Barcelona. Mulai dari juara la liga, juara copa del rey, hingga juara liga champion. Keberhasilannya yang sangat gemilang tersebut berhasil melambungkan namanya di deretan pelatih-pelatih sukses di dunia bersaing dengan nama besar seperti Jose mourinho, Carlo Ancelotti, dan Roberto Mancinni di saat itu.

Setelah sukses membawa Barcelona menjadi tim papan atas yang disegani di Eropa, Pep memutuskan untuk pindah melatih klub Jerman, Bayern Munchen pada tahun 2013. Di Bayern Munchen, Pep berhasil membawa kemenangan dan prestasi gemilang kembali dengan membawa timnya menjuarai Bundes liga menjadi posisi teratas. Namun sayang, tim nya belum berhasil menjuarai Liga Champion. Tetapi di musim pertaman melatih dan langsung menjuarai liga domestik merupakan hal yang sangat luar biasa.

Karir berlanjut, pada musim 2016, Pep Guardiola meutuskan untuk keluar dan berhenti melatih klub Jerman Bayern Munchen dan berpindah ke klub raksasa Inggris, Manchester City. Saat di Manchester City, Pep untuk pertama kalinya melakukan belanja besar-besaran untuk mendatangkan pemain-pemain top eropa untuk bergabung di Manchester City. Alhasil, di musim berikutnya yakni 2017, Pep Guardiola berhasil menjuarai liga inggris di posisi teratas mengalahkan klub besar lainnya seperti Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool. Di musim ini, Manchester City yang dibawah kepemimpinan pelatih Pep Guardiola menjadi tim yang ditakuti dan diwaspadai oleh klub-klub liga Inggris lainnya karna sering membantai lawannya dengan skor selisih gol besar.

Tidak hanya menjuarai Primer league di musim keduanya, pep Guardiola juga berhasil menorehkan keberhasilan untuk klub Manchester City dengan menjuarai piala liga. Di musim itu Pep Guardiola berhasil mengharumkan namanya dengan perolehan double winner. Dengan keberhasilan gemilang dan rangkaian prestasi sukses di berbagai klub sepak bola elit Eropa, Manchester City menggaji pelatih jenius tersebut sebesar 15 juta pond (Rp 274 miliar) per musim nya. Gaji ini merupakan gaji pelatih sepak bola terbesar di Eropa per musim, tak heran jika Pep Guardiola disebut sebagai pelatih terkaya di Dunia saat ini.

Teknik Tackling / Merebut Bola Pada Permainan Sepak Bola

Teknik Tackling / Merebut Bola Pada Permainan Sepak Bola. Dalam bermain sepak bola perlu anda ketahui bahwa ada beberapa teknik dasar permainan sepak bola yang wajib anda ketahui, teknik ini dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya adalah teknik menendang pada permainan sepak bola, teknik menahan bola, teknik menggiring,teknik heading / menyundul bola dan juga teknik tackling pada permainan sepak bola.

Semua teknik itu bisa anda kuasai dengan baik jika anda melakukan latihan rutin atau disiplin, bagaimanapun proses itu tidak singkat, perlu waktu dan kerja keras untuk latihannya. memang dalam olahraga hal terpenting adalah fisik, dengan kondisi fisik yang baik maka bisa dipastikan bahwa anda sudah cukup mumpuni untuk siap melatih diri anda ke berbagai teknik sepak bola yang lebih mahir,

Pada tema kali ini permainan sepak bola akan mencoba berbagi kepada anda semua yaitu teknik tackling / merebut bola pada permainan sepak bola, pada kondisi tertentu ketika berada dilapangan kita juga harus melakukan teknik tackling ini, karena dalam kondisi terdesak jika tidak kita antisipasi pasti gawang kita akan mudah kebobolan. maka dari itulah anda bisa pelajari bagaimana cara melakukan teknik tackling ini dengan benar.

Teknik tackling permainan sepak bola

Melihat beberapa kondisi diatas kita akan bisa menyimpulkan, seberapa penting sih kita menguasai teknik merebut bola itu, agar kita tidak mudah di kecoh lawan. maka dari itulah silahkan dipahami lebih lanjut apa itu teknik tackling dan bagaimana cara melakukannya dengan benar.

Pengertian Teknik Tackling sepak bola

Arti tackling / merampas bola Adalah merebut bola dari lawan menggunakan kaki dengan cara meluncur dan menjatuhkan badan. Sliding tackle termasuk tehnik yang beresiko. Jika dilakukan dengan cara dan timing yang tidak tepat maka bisa membuat cidera lawan dan bisa dikenai hukuman oleh wasit. Saat melakukan, pemain harus menekuk lutut sebagai penopang tubuh disaat pemain poker online meluncur dengan bertumpu pada kaki itu. Saat kaki yang satunya memnyentuh bola, pindahkan berat badan ke kaki yang melakukan serobotan. Biasanya gerakan ini langsung bisa merebut bola. Jika gagal, coba lakukan secara rutin dan bertahap. Timing sangat penting dalam melakukan sliding tackle. Untuk itu perkirakan dengan cermat saat melakukannya.

Cara Melakukan Teknik Merebut Bola (Tackling)

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merebut bola dari kaki lawan. Akan tetapi, terdapat tiga cara yang paling umum digunakan, yaitu sebagai berikut.

a. Cara berhadapan (tanpa menjatuhkan diri)

Cara melakukannya sebagai berikut.
Pandangan mata kea rah bola.
Kaki tumpu berpijak kokoh pada tanah, lutut sedikit ditekuk
Kaki bagian dalam menghadang bola dengan keras dan mencoba meneruskan gerakan bola kearah gerakan sendiri.
Berat badan berada pada kaki depan.
Menghadang dapat dibantu dengan dorongan bahu

b. Cara Meluncur (Sliding Tackling)

Terdapat dua teknik meluncur (sliding tackling), yaitu sebagai berikut,

1) Sliding tackling dengan kaki bagian luar

Cara melakukannya sebagai berikut.
Dilakukan dengan sisi luar salah satu kaki
Kaki yang lain berada pada posisi di samping tubuh.

2) Sliding tackling dengan kaki bagian dalam

  • Cara melakukannya sebagai berikut.
  • Sliding dilakukan dengan melipat kaki kanan.
  • Bola dijempit dengan sisi dalam kaki kiri, dan lutut ditekuk.
  • Kaki kanan dilipat di dibawah tubuh.
  • Nah itulah beberapa teknik tackling pada permainan sepak bola yang wajib anda pelajari untuk bisa menjadi pemain sepak bola yang handal, ok cukup sekian dulu ya,kita sambung dilain kesempatan, semoga membantu anda semuanya, selamat berlatih.

5 Pelatih Liga Inggis Yang Dipecat Dalam Waktu Singkat

Liga internasional yang banyak menyita mata dunia salah satunya adalah liga inggris yang mana menjadi salah satu liga terpopuler di dunia yang tidak ada lawannya, dimana liga inggris merupakan salah satu liga terbaik dunia yang berada di benua Eropa.

Kita tahu bahwa sepak bola merupakan ajang olah raga yang sangat mendunia dan banyak digemari masyarakat di seluruh dunia pula. Liga inggris adalah salah satu tontonan bergengsi dalam sejarah sepak bola. yang mana liga yang satu ini menyisakan banyak perhatian publik.

Kita akan membahas mengenai pelatih yang bernasib kurang baik dalam menangani tim di liga inggris, dimana ada beberapa pelatih yang dipecat lebih cepat daripada kontrak yang telah disepakati oleh pihak klub yang di akibatkan karena semakin terpuruk nya sebuah tim yang di tangani nya, nah nama-nama siapa saja yang masuk dalam kategori ini, berikut info lengkapnya.

Pelatih liga inggris yang dipecat dalam waktu singkat

Slavisa Jokanovic

Yang pertama ada Slavisa Jokanovic yang menangani Fulham, Slavisa menggantikan Ranieri untuk melatih tim Fulham, alhasil performa semakin haru semakin anjlok tidak ada beberapa bulan ia menjabat sebagai pelatih, pihak tim memutuskan untuk mengakhiri karir nya di inggris bersama fulham.

Mark Hughes

Nama Mark Hughes adalah seorang pelatih yang pelatih yang dikira akan bisa menukangi tim dari Southhamton, namun alhasil hasil juga semakin buruk saat ditangani oleh Mark Hughes, dan tentu saja pihak klub tidak mau berlama-lama dalam menentukan pilihan untuk segera menggeser pelatih Mark Hughes tersebut.